02 Desember 2011

Info Untuk Membuka Halaman Website Secara Offline


05.37 | , , ,


Terkadang kita ingin membuka sebuah website yang sudah kita simpan  halamannya sebelumnya namun secara offline kita tinggal mengklik save page As, lalu ketika kita membutuhkannya kita tinggal buka file tersebut. Tetapi terkadang hasil simpanan browser ini ketika dibuka secara offline tidak menyajikan hasil yang maksimal, sehingga membuat kita kadang harus mengulangi browsing ke website tersebut.


Nah ini ada beberapa add-ons yang bisa digunakan untuk menyimpan / mendownload sebuah halaman website yang lalu bisa dibuka lagi secara offline.

Scrapbook
Ini adalah add-ons yang berguna untuk menyimpan semua isi website hingga 3 link kedalaman. Bukan hanya artikel website yang berupa html, tetapi kita juga bisa mendownload pdf, musik, video, file yang di konpress katak zip, rar. Untuk mendownload add-ons ini bisa klik DISINI.

Google Dekstop
Jika menggunakan googleDekstop, halaman-halaman website yang baru anda buka juga bisa dibaca lagi tanpa terhubung dengan koneksi internet. Caranya adalah tinggal klik “Browse Timeline”.

Pagenes
Software ini tergolong populer untuk menyimpan seluruh isi website. Anda bisa mendownload softwarenya DISINI. Setelah terinstal makan akan muncul tampilan window kecil yang mempertanyakan koneksi internet. Jika anda pakai warnet, untuk mengetahuinya cukup buka Mozilla Firefox : Tool > Options > Advanced > Network > Setting. Atau pada Internet Explorer : Tool . Internet Options > Connection > LAN Setting.

Semoga Bermanfaat :)


Baca juga artikel lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar