19 Desember 2011

Bahaya Minum Sambil Berdiri


05.05 | , ,

Mungkin banyak dari anda yang belum mengerti bahaya minum sambil berdiri bukan ? Setiap orang mungkin pernah minum dalam keadaan berdiri. Nah ternyata apabila anda sering minum dalam keadaan berdiri akan berdampak negatif pada kesehatan anda. Okee gak usah kebanyakan basa-basi kita langsung membahasnya aja.







Sebuah ahli akupuntur yang melakukan penelitian memberikan pernyataan. Air yang kita minum dalam keadaan duduk akan disaring sfringer. Sfringer merupakan suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap kita meminum air akan disaring di pos-pos penyaringan yang ada pada ginjal.

Kesimpulannya adalah jika kita minum dalam posisi berdiri maka air yang masuk ke dalam tubuh kita tidak akan bisa disaring oleh sfringer tadi tetapi langsung menuju kandung kemih. Jika air masuk ke dalam kandung kemih tanpa penyaringan, maka akan terjadi pengendapan di saluran ureter. Selanjutnya apabila sudah banyak pengendapan dan limbah-limbah di ureter maka akan menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya penyebabnya adalah susah kencing.

Untuk mencegahnya adalah dengan cara :
1.  biasakan minum dalam keadaan duduk
2.  banyak minum air putih
3.  jangan terburu-buru ketika anda minum

Nah sekian artikel tentang bahaya minum sambil berdiri .
Semoga bermanfaat :)


Baca juga artikel lainnya :


1 komentar:

Posting Komentar