07 Januari 2012

Manfaat Kopi


02.11 | , ,


Hitam tetapi memang sangat digemari oleh banyak orang. Yaa kopi merupakan salah satu minuman favorit bagi banyak orang karena rasanya yang khas. Tetapi tahukan anda selain rasanya mantap banyak sekali manfaat kopi untuk kesehatan. 

Di kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah posting tentang manfaat dari kopi. Langsung kita cek aja di bawah :

1.  Mencegah penyakit saraf
Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang sering disebut dengan Alzheimer.

2.  Melindungi kulit
Mengkonsumsi 2-5 gelas kopi setiap hari dapat mengurangi resiko terkena kanker kult nonmelanoma hingga 17 %. Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat ikut membantu membunuh sel-sel prakanker dan juga dapat menghentikan pertumbuhan tumor.

3.  Mencegah diabetes
Orang yang mengkonsumsi kopi 2-4 gelas per hari dengan kadar kafein yang dikurangi dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe II hingga 30%. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit diabetes.

4.  Melindungi gigi
Kafein ternyata memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket yang dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat mengurangi resiko kanker mulut hingga 30%.

5.  Mencegah batu empedu
Perlu anda ketahui batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine yang ditemukan di dalam kafein ternyata dapat mengurangi lendir dan resiko penyimpanannya. Dua cangkir setiap hari akan membantu proses ini.

6.  Menurunkan resiko kanker payudara
Wanita yang mengkonsumsi 4 cangkir kopi setiap harinya ternyata dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara sebesar 38%. Itulah yang diungkapkan oleh sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nurtrition. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Namun konsumsi kurang dari 4 cangkir setiap hari tidak akan mendapatkan manfaat ini.

Itulah beberapa manfaat dari kopi yang dapat saya bagikan kepada anda. Bagi anda yang memang penggemar berat kopi (saya sendiri juga termasuk) patut mengetahui hal ini.
Semoga artikel tentang manfaat dari kopi ini bermanfaat bagi anda.

Baca juga artikel mengenai manfaat dari petai yang sangat patut anda perhitungkan.

Terima kasih.


Baca juga artikel lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar