04 Januari 2012

Cara Merawat Anak Kucing


06.45 | , , ,


Anda memiliki kucing di rumah yang sedang hamil ? Tentu anda harus menyiapkan segala urusan untuk menyambut hadirnya si bayi kucing tersebut. Berikut ada beberapa langkah penting yang perlu anda lakukan :
  • Bersihkan anak kucing dari kotoran, terutama pada tali pusar.
  • Pastikan anak kucing mendapat kehangatan yang cukup. Caranya dengan meletakan anak kucing di bawah handuk yang di atasnya diberi botol yang diisi air hangat. Hal ini dilakukan karena kondisi kucing ketika baru lahir dalam kondisi lembab dan basah. Jika dibiarkan maka suhu tubuh mereka akan menurun dengan drastis yang akan mengakibatkan bayi kucing mati.
  • Lihat kelamin si bayi kucing apakah jantan atau betina. Dengan cara angkat ekor lalu akan terlihat dua lubang. Jika kedua lubang itu berjauhan maka jenis kelaminnya adalah jantan, tetapi jika kedua lubang tersebut berdekatan maka bayi kucing tersebut berjenis kelamin betina.
  • Timbanglah berat badan bayi kucing. Lakukan hal itu setiap hari selama 2 sampai 2,5 minggu.
Intinya adalah jika anda memiliki bayi kucing, maka biarkanlah bayi tersebut bersama induknya. Jangan ganggu mereka sampai kira-kira 2 minggu. Tetapi tetap perhatikan perkembangannya jangan sampai dibiarkan begitu saja.

Demikian artikel tentang cara merawat anak kucing. Baca juga artikel tentang cara merawat hamster
Semoga bermanfaat :)


Baca juga artikel lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar